Hari Ini PKL Taman Indonesia Kaya Mulai Beroperasi

SEMARANG (Asatu.id) – Usai dilaksanakan peresmian serah terima 67 shelter PKL di sekitar Taman Indonesia Kaya beberapa waktu lalu, para pedagang kaki lima sudah dapat berjualan mulai Rabu (14/11) sore.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto di sela-sela peresmian shelter. Menurutnya, hari berjualan yang terhitung satu hari pasca peresmian tersebut agar para pedagang dapat melakukan persiapan tempat jualan mereka dengan lebih baik.

“Ini tadi kita sepakati mereka masuk Hari Rabu karena kalau orang Jawa tanggal 13 iku ora apik, tanggal 13 kan besok berarti Hari Rabu masuk nanti kita ukur, mapping karena untuk gerobak jelas nggak mungkin,” terang Fajar.

Fajar melanjutkan, gerobak para PKL tersebut nantinya akan diletakkan di belakang tempat berjualan sehingga para pedagang dapat menyesuaikan luas tempat dagangan. Sementara itu, pada musim hujan seperti sekarang ini Fajar juga mengimbau kepada para pedagang untuk menyiapkan deklit agar shelter-shelter tersebut tidak terkena terjangan hujan.

“Ini nanti untuk MMT atau apa (deklit) diminta Pak Wali diseragamkan putih. Tapi juga disesuaikan dengan posisi yang asli ini jadi gak bisa ngemproh ke sana ke sini,” tegas dia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *