Agung Tepis PSIS Jago Kandang

SEMARANG (Asatu.id) – Serangkaian kemenangan atas tim tangguh pada laga kandang dan sejumlah kekalahan saat laga tandang membuat PSIS Semarang mendapat julukan baru sebagai jago kandang.

Pada pertandingan Liga 1 musim 2018, tim besutan Jafri Sastra mampu memesona saat menjamu tim-tim besar seperti Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya. Tim yang secara kualitas lebih baik dari PSIS, baik secara tim maupun induvidu pemain, bisa dijungkalkan saat berlaga di kandangnya, Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Kondisi sebaliknya menimpa Mahesa Jenar saat bertanding ke markas lawan. PSIS pada dua laga terakhir, dikalahkan Mitra Kukar dan Borneo FC.

Meski fakta di lapangan menunjukkan hal tersebut, namun Manajer PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho menepis timnya sebagai tim jago kandang. “PSIS Semarang pernah meraih kemenangan saat laga tandang, meski jumlahnya tak sebanyak saat tampil sebagai tuan rumah,” kata Agung, di Semarang, Rabu (14/11).

Agung menyebut pada 15 kali penampilan di kandang lawan, PSIS membukukan dua kali kemenangan, yakni melawan PSMS Medan dan PS Tira di Bantul, Yogyakarta.

Sementara hasil imbang di kandang lawan ditorehkan tim besutan Jafri Sastra sebanyak tiga kali. Sedang 10 laga lainnya, PSIS dikalahkan tim tuan rumah.

Soal banyak kekalahan pada laga tandang, Agung mengaku permainan PSIS secara tim maupun individu sebenarnya tidak buruk.  Laskar Mahesa Jenar yang dikoordiner Hari Nur Yulianto di setiap laga mampu memberikan perlawanan sengit.

“PSIS kalah di kandang lawan bukan lantaran permainan buruk, tapi belum beruntung. Kami memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol, tapi gagal bisa dimaksimalkan barisan ujung tombak,” kata Agung seraya mencontohkan saat laga melawan Mitra Kukar baru lalu.

Agung tidak menampik dukungan suporter memang memiliki andil besar dalam meningkatkan mental para pemain. Dukungan di luar lapangan dapat meningkatkan semangat, sehingga Mahesa Jenar lebih bisa meraih kemenangan saat melakoni laga kandang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *