Kontingen Paralympic Semarang Siap Bertanding di Peparprov

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melepas kontingen atlet Kota Semarang guna mengikuti Pekan Paralympic Provinsi Jawa Tengah (Peparprov Jateng) di Balai Kota Semarang, Senin (12/11).

Sebelum diberangkatkan untuk bertanding pada Peparprov yang digelar di Solo tanggal 13 hingga 16 November mendatang ini, Mbak Ita, sapaan akrab Wakil Walikota tersebut menyambut para atlet serta pendamping di ruang rapat Wakil Walikota dilanjutkan berfoto bersama.

“Kontingen Semarang akan berkompetisi dalam 6 cabang olahraga, yaitu: renang, atletik, bulutangkis, catur, goalball dan bowling,” paparnya.

Pemerintah Kota Semarang pada kesempatan ini juga memberikan stimulan support kepada para atlet yang diberikan oleh Wakil Walikota Semarang, berupa seragam, uang transport, penginapan, serta pendampingan dari Dinas Pemuda dan Pariwisata (Disporapar) Kota Semarang.

Pada kesempatan ini Mbak Ita menyampaikan, harapannya kepada para atlet yang akan mewakili Kota Semarang ini dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Semarang. Ia juga menambahkan jika ada atlet dari Kota Semarang yang sempat berlaga di Asian Para Games Oktober lalu.

“Meskipun karena kurangnya persiapan ada dua kegiatan yang tidak dapat kami ikutkan, namun setelah ini Pemkot dan Disporapar akan menyiapkan atlet-atlet untuk ajang Paralympic 2 tahun mendatang. Apalagi salah satu atlet kita sudah mengikuti Asian Para Games, artinya sudah ada atlet bertaraf internasional. Sehingga diharapkan teman-teman yang kita berangkatkan ini bisa mendapatkan yang terbaik,” pungkasnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *