Angkasa Pura Gelar Talk Show dan Fashion Show Hari Pahlawan

FASHION SHOW: PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang menggelar acara “Talk Show dan Fashion Show Pahlawan Bandara Zaman Now” di area Exhibition Hall Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang pukul 9.00 WIB, Minggu (11/11) (doc.istimewa)

SEMARANG (Asatu.id) – PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang menggelar acara “Talk Show dan Fashion Show Pahlawan Bandara Zaman Now” di area Exhibition Hall Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang pukul 9.00 WIB, Minggu (11/11).

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018.

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di Bandara Jenderal Ahmad Yani tidak hanya mengangkat tema pahlawan nasional saja, melainkan juga menyoroti para pahlawan zaman now yang berprofesi sebagai petugas di bandara.

Acara ini berisi pemutaran video teatrikal pertempuran lima hari Semarang, talk show dan fashion show oleh para narasumber dan mitra kerja bandara.

Narasumber pada saat talk show  merupakan para pekerja yang dianggap sebagai pahlawan bandara, diantaranya petugas Airport Rescue and Fire Fighting, Airport Security,  Air Traffic Control (ATC), Marshaller dan Cleaning Service. Selain itu juga, Custom, Immigration and Quarantine (CIQ) dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga turut memberikan informasi seputar tugas dan fungsi profesi masing-masing.

PTS. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Cecep Marga Sonjaya mengatakan acara ini diselenggarakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, semangat pahlawan yang telah gugur menjadi pemicu semangat para penerusnya.

“Seperti yang kita lihat saat ini, beberapa narasumber yang berada di atas panggung merupakan pahlawan profesi yang ada di bandara, yang rela bekerja untuk memberikan keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kepuasan bagi pengguna jasa bandara,” ujarnya.

Dalam talk Show tersebut Narasumber  memberikan informasi / edukasi kepada pengguna jasa bandara atas peran dari masing-masing profesi mereka.

Selain pekerja di bandara, para mitra kerja turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini, diantaranya adalah perwakilan dari Imigrasi Kelas I Semarang, Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang, Balai Karantina Ikan Kelas I Semarang, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang, Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang dan Bea & Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Emas.

“Selain pemutaran video, talk show, dan fashion show, petugas customer service dan petugas operasional lainnya juga turut menyemarakkan acara dengan mengenakan pakaian perjuangan. Selain itu kami juga memamerkan beberapa foto pahlawan nasional asal Jawa Tengah dan pahlawan bandara di selasar terminal kedatangan domestik,” tambahnya.

Photo booth bertema sepeda ontel dengan latar peristiwa perobekan bendera Belanda menjadi bendera Indonesia juga ditampilkan di area ruang tunggu domestik.

Acara berlangsung dengan lancar dan meriah, dimana para pengguna jasa juga sangat antusias turut serta dalam acara ini dengan mengajukan beberapa pertanyaan untuk para narasumber serta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pembawa acara pada saat quiz, dan bagi yang dapat menjawab dengan benar, maka mendapatkan bingkisan dari PT Angkasa Pura I (Persero).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *