Wali Kota Hendi: Peran Strategis PR Ciptakan Komunikasi Dua Arah

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan kebanggaannya terkait dipilihnya Kota Semarang sebagai tuan rumah tempat berkumpulnya seluruh Public Relations di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkannya saat malam puncak gelaran Jambore Public Relations Indonesia ke-4 sekaligus malam penutupan rangkaian kegiatan yang berlangsung di objek wisata Sam Poo Kong Semarang, Jumat (9/11) malam.

Ajang tahunan bagi praktisi Humas atau Public Relations (PR) se-Indonesia itu sendiri diselenggarakan selama tiga hari di Kota Semarang yang telah dimulai sejak tanggal 7 hingga 9 November 2018.

“Kehadiran PR Indonesia di Kota Semarang selama tiga hari diharapkan dapat menginspirasi Pemerintah Kota Semarang dalam mendukung keterbukaan publik,” tegasnya.

Wali Kota yabg akrab di sapa Hendi ini melanjutkan Public Relations memiliki peran strategis dalam mendorong terciptanya komunikasi dua arah, yang mana hal tersebut menjadi salah satu kuncinya keberhasilan pelayanan publik.

“Dalam konsep pembangunan Bergerak Bersama Kota Semarang sekarang yang melibatkan pemerintah, private (pengusaha), pewarta, dan penduduk, harus ada sebuah pola komunikasi yang dibangun secara serius untuk menyambungkan keempatnya,”jelasnya.

Untuk itu, lanjut dia, humas atau public relation harus mampu merespon sedinamis mungkin segala trend yang berkembang, sehingga dapat terus terjaga kesepahaman dalam meraih tujuan bersama. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *