Asmono Wikan: Seorang PR Harus Miliki Insight

SEMARANG (Asatu.id) – Penghargaan yang disematkan kepada Wali Kota Hendrar Prihadi sebagai Best Communicator pada malam puncak kegiatan Jambore Public Relations Indonesia ke-4 menyebut Hendi sebagai pemimpin inspiratif karena mampu mengupayakan perubahan pola komunikasi dalam mengelola sebuah wilayah.

Founder & CEO Public Relations (PR) Indonesia Asmono Wikan mengatakan seorang communicator yang baik harus paham betul kapan harus berbicara karena pemimpin yang baik dalam berkomunikasi itu tidak sembarangan berbicara dan harus mampu memberi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya salut kepada pak Hendi dia seorang yang pintar berkomunikasi, beliau memiliki karakter yang baik, terlebih memiliki tim Humas atau PR yang solid,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kuncinya yang terpenting adalah Humas atau PR harus memiliki kemampuan analisis yang baik dan memiliki insight dengan melakukan riset apa isu yang sedang terjadi di masyarakat.

“Seorang humas atau PR harus punya kemampuan menganalisis suatu isu yang sedang terjadi di masyarakat sehingga dapat tercipta insight untuk dapat mengkomunikasikan sebuah isu di masyarakat ke arah yang lebih positif demi kemajuan kotanya,” pungkasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *