Ambisi PSIS Raih Tiket Liga 1 Musim Depan Tertunda

SEMARANG  (Asatu.id)  – Ambisi PSIS Semarang untuk mengamankan tiket di Liga 1 musim 2019 tertunda. Pada laga lanjutan Gojek Liga 1 pekan ke-30, di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (10/11), Laskar Mahesa Jenar dipaksa mengakui keunggulan tim tuan rumah Borneo FC 1-2.

Dua gol kemenangan Borneo FC dicetak Billy Keraf pada menit ke-14 dan Lerby Eliandry (18). Sedangkan satu-satunya PSIS yang memperkecil kekalahan diceploskan Bruno Silva tiga menit sebelum pertandingan usai.

Kekalahan itu membuat peringkat PSIS di klasemen sementara merosot ke posisi sebelas. Mahesa Jenar bisa saja terlempar ke peringkat 13 jika saja dua tim di bawah mereka Persebaya dan Arema sama sama memenangi pertandingan.

Dengan hasil ini, PSIS mengoleksi 39 poin. Padahal, tim Kota Semarang hanya membutuhkan tambahan tiga angka untuk mengamankan posisi di Liga 1 musim depan.

Pada  duel tersebut, tim tuan tumah Borneo FC sejak menit-menit awal sudah mampu mengusai jalannya permainan. PSIS yang tanpa diperkuat Ibrahim Conteh, kesulitan untuk memotong alur serangan yang dilancarkan para gelandang lawan.

Pada menit 14, Borneo FC unggul lewat tendangan keras Billy Keraf dari luar kotak penalti. Empat menit kemudian, tetapnya menit 18, gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo kembali harus bergetar akibat sundulan Lerby yang meneruskan umpan Titus Bonai.

Memasuki babak kedua, PSIS berusaha bangkit dengan mengambil inisiatif penyerangan. Namun, upaya para gelandang PSIs untuk membongkar pertahanan Borneo acapkali gagal lantaran solidnya barisan belakang lawan untuk mematahkan serangan lawan.

Usaha anak-anak Kota Semarang baru membuahkan hasil pada detik-detik terakhir menjelang pertandingan bubar. Pemain plontos asal Brasil, Bruno Silva mampu menitiskan selisih gol setelah mampu memanfaatkan umpan tarik Bayu Nugroho.

Kedudukan 1-2 untuk keunggulan Borneo FC tidak berubah hingga peluangan tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *