Kids The Explorer Aston Semarang, Ajak Anak Mengerti Arti Kepahlawanan

SEMARANG (Asatu.id) – Aston Semarang Hotel and Convention Center bersama Mahasiswa Universitas Diponegoro Fakultas Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam Risol Mayo Agency sukses menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berjudul  “Kids The Explorer”, Kamis (8/11).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November.

“Kids The Explorer” diikuti sebanyak 44 siswa SD Negeri Bugangan 01 Semarang. Acara ini menghadirkan tiga orang Legium Veteran Semarang sebagai narasumber. Kegiatan yang dimulai tepat pada pukul 08.30 – 15.00 WIB, di Aston Semarang Hotel and Convention Center, Jl MT Haryono No 1 Semarang.

Mengusung tema ”Pahlawanku Masa Depanku”, acara ini bertujuan untuk menyadarkan arti kepahlawanan kepada anak-anak di era sekarang. Sesuai dengan judul “Kids The Explorer”, siswa-siswi SD Negeri Bugangan 01 Semarang diajak untuk berpetualang keliling hotel dan mengikuti beberapa aktivitas rutin yang ada di hotel seperti cooking class, hotel tour, dan making bed.

Selain mengikuti aktivitas yang ada di hotel, para peserta juga ini juga mendapat presentasi dari Executive Chef dan Front Office Manager Aston Semarang Hotel and Convention Center tentang perjuangan meraih cita cita dan menjadi pahlawan di masa kini.

Puncak dari acara ini, ketiga narasumber dari tiga legium veteran Semarang menceritakan kisahnya pada saat melawan para penjajah. Franciskus Adiman dari Trikora, Toekino dan Kuwadi dari Dwikora bergantian menyampaikan kisah perjuangan dan sejarah masa lampau dengan penuh semangat. Para peserta terlihat antusias mendengarkan kisah perjuangan para veteran ini.

Executive Assistant Manager Aston Semarang Hotel and Convention Center Natalie S Lukito mengatakan, sebetulnya kegiatan ini adalah ide dari beberapa para mahasiwa Universitas Diponegoro Fakultas Ilmu Komunikasi yang datang membawa proposal untuk menggelar sebuah kegiatan yang bermakna di hari pahlawan.

“Aston Semarang selalu terbuka untuk kegiatan membangun masyarakat merasa bahwa momentum Hari Pahlawan sangat pas untuk mengajak anak anak memahami arti perjuangan para pahlawan di masa lalu dan dapat menjadikannya motivasi untuk menjadi Pahlawan di masa kini yaitu dengan cara terus belajar untuk mencapai apa yang dicita citakan,” ujar Natalie. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *