Jateng Raih Aggakara Birawa, Menpan Pesan Jangan Puas Diri

JAKARTA (Asatu.id) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Syafruddin, mengapresiasi para peraih penghargaan Top 10 Pengelolaan Pengaduan Masyarakat.

Pemprov Jateng masuk dalam Top 10 Pengelolaan Pengaduan Masyarakat tersebut, sehingga berhak mendapatkan piala Anggakara Birawa dari Kemenpan RB.

Menurut Syafruddin, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras bersama. Dia berpesan agar penghargaan tak membuat peraihnya berpuas diri. Perjuangan untuk perbaikan harus tetap dilanjutkan.

Hal itu dikatakan Menpan RB pada acara penyerahan penghargaan piala Anggakara Birawa sekaligus penutupan Pameran Internasional Public Service di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (8/11).

“Kolaborasi aparatur negara dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan birokrasi yang enterpreneur, birokrat yang cepat dan adaptif terhadap perkembangan zaman, serta terus menerus berinovasi untuk melayani, tanpa menggerus kearifan lokal, budaya dan integritas bangsa, serta kepercayaan masyarakat sebagai pengguna utama layanan itu,” tegas Syafruddin.

Ditambahkan, pelayanan publik merupakan siklus yang dinamis, selalu berubah mengikuti tumbuhnya peradaban dan tren kebutuhan masyarakat. Pelayanan publik juga tidak akan tertutup oleh batas-batas negara.

Untuk itu, lanjut Syafruddin, pihaknya meminta kepada seluruh lembaga publik agar tidak berhenti berinovasi. Sebab inovasi menjadi kunci untuk mendorong keterbukaan dan pengetahuan baru, membuka platform kultur dan egosektoral instansi menuju dynamic government.

“Mari kita berkaca sejauh mana pelayanan publik kita dapat bersaing bahkan disejajarkan dengan praktik pelayanan terbaik di berbagai belahan dunia. Dengan demikian kita tahu segala kekurangan dan cara untuk mendapati kesempurnaan. Sudah saatnya Indonesia berangkat untuk melayani, dan kini waktunya generasi yang berpacu untuk negeri,” katanya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *