Nikmati Wisata Religi Sambil “Ngadem” di Rindangnya Mangrove

SEMARANG (Asatu.id) – Demak sebagai kota yang terkenal dengan julukan Kota Wali memiliki beberapa tempat wisata religi yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah tempat wisata yang berada di Dusun Morosari, Desa Bedono Kecamatan Sayung.

Tanpa kehilangan julukan dengan gelaran wisata religinya, tempat wisata bernama Pantai Morosari ini lengkap dengan wisata religi maupun bahari. Hal itu terlihat dari seluruh komponen yang ada di dalam tempat wisata ini yang syarat akan keindahan alam dan religi.

Terletak sekitar 3 kilometer dari jalan raya, suasana rindang hutan bakau dengan budidaya bangau putih menyambut kedatangan pengunjung. Tidak hanya itu, keindahan wisata alam yang memukau dapat Anda telusuri setiap sudutnya dengan menumpangi kapal kecil berkapasitas 5 orang penumpang.

Cukup dengan biaya paket Rp50.000,- untuk setiap kapal, Anda akan leluasa menelusuri keindahan Pantai Morosari ini lengkap dengan pengetahuan sejarah yang langsung dapat Anda dengar dari pengemudi kapal.

“Ini dulunya adalah dua dusun di Desa Bedono ini, yaitu Dusun Rejosari dan Dusun Senik. Sekarang sudah jadi pantai karena rumah-rumah warga tenggelam terkena abrasi,” begitulah sekiranya cerita pengemudi kepada penumpang saat melihat reruntuhan bangunan yang ada di dasar laut.

Tidak sampai di situ. Selama penelusuran, Anda juga dapat mengunjungi wisata hutan mangrove yang terletak di tengah pantai. Anda dapat menikmati suasana “ngadem” di tengah perjalanan sembari melihat budidaya burung bangau di tengah rindangnya mangrove.

Penelusuran selanjutnya, Anda juga akan menemukan sebuah bangunan masjid yang masih kokoh berdiri dan satu rumah warga yang masih berpenghuni di tengah pantai. Pasalnya, masjid dan rumah tersebut merupakan yang tersisa setelah bencana yang memaksa pindahnya sekitar 250 KK di desa itu.

Ada pula satu makam yang katanya merupakan Makam Syekh Mudzakir. Konon makam tersebut merupakan makam satu-satunya yang tersisa di tengah terjangan abrasi di Desa Bedono itu.

Nah, bagi Anda yang menginginkan wisata religi, Anda tidak perlu repot-repot menumpangi kapal. Hal itu lantaran meskipun Makam Syekh Mudzakir dibilang berada di tengah laut, ada jalan setapak yang menghubungkan pengunjung menuju makam untuk berziarah.

Bagaimana, Anda tertarik berkunjung ke Pantai Morosari?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *