Kesan Mendalam Korban Bencana Palu Donggala kepada Relawan PMI

Palu (Asatu.id) – Bencana Alam Gempa bumi,  Tsunami dan Likuifaksi yang melanda Palu,  Donggala dan Sigi menyisakan kesedihan yang mendalam bagi anak-anak.

Meski harus kehilangan semuanya termasuk rumah dan beberapa orang tercinta termasuk teman bermain,  mereka seakan tetap tegar di tenda-tenda pengungsian.

Irfan (7) salah satu dari anak anak yang tinggal di Shelter Balaroa mengaku sangat sedih,  namun dengan adanya Relawan PMI kesedihan itu perlahan terhapus dg candaan,  guyonan dan permainan yang setiap hari dilakukan.

“Kakak PMI gagah,  ganteng dan baik hati,  saya merasa senang dan gembira,” celotehnya.

Tak hanya aneka permainan dan candaan,  di Balaroa,  Relawan PMI juga membangun wahana permanainan anak seperti ayunan dan lorong ban.

Koordinator Shelter Balaroa Ayon mengatakan,  di shelter ini bebeberapa Relawan PMI bahkan rela menjadi pengasuh bagi anak anak.

“Anak anak disini sangat senang dan berharap relawan PMI dapat terus mendampingi sampai proses recovery”  paparnya.

Suasana riang anak anak juga terjadi setiap team distribusi Air bersih dari WASH PMI melakukan pengisian di seluruh shalter.  Banyak diantara mereka yang senang ikut naik mobil tanki sambil tepuk tepuk dan bernyanyi.

“Air bersih,  air bersih dari PMI datang lagi,  Kakak ganteng yang baik hati,” ujar Aris,  salah seorang petugas distribusi air bersih dari team WASH PMI.

Keceriaan dan wajah gembira juga muncul di raut wajah M. Idul (15) salah satu dari anak anak yang mengungsi di Tanambulava,  Kabupaten Sigi saat berjumpa team Yankes PMI.

“kakak cantik, kita foto dong,”  celotehnya, Berbagai pose selfi pun dia peragakan bersama Relawan PMI.

Sementara Nuriya salah seorang Relawan Yankes PMI mengaku sangat terharu dan larut dalam berbagai pose.

“Sambil melakukan pelayanan,  kami juga mencoba aneka metode yang menyenangkan agar anak anak dapat kembali ceria ditengah situasi bencana”  paparnya.

Komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik terus dilakukan oleh PMI agar semakin dicintai oleh masyarakat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *