Ini Langkah Pemkot Semarang Tanggulangi Persoalan Banjir Saat Musim Hujan

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menanggapi persoalan banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Semarang memasuki musim penghujan, Rabu (7/11).
“Kami tahun ini melakukan revitalisasi dan normalisasi sungai terutama yg berada di wilayah timur Kota Semarang. Khususnya dalam mengatasi persoalan genangan di wilayah Kelurahan Genuk, Kecamatan Semarang Timur,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.
Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menuturkan ada sejumlah 4 sungai yang sedang dikerjakan sampai dengan hari ini. Antara lain sungai Banjir Kanal Timur, sungai Tenggang, Sungai Sringin, Sungai Babon.
“Sungai Tenggang, sungai Sringin, sungai Babon, muaranya sudah ditutup. Mestinya tidak ada persoalan lagi dengan rob yang di wilayah timur sehingga kami hari ini akan fokus pada penanggulangan banjir karena hujan,” ungkapnya.
Untuk itu, lanjut dia, dengan ditutupnya 3 sungai tadi mestinya ada sebuah konstruksi teknik dengan pemasangan pompa dan rumah pompa yang sudah disiapkan berada di daerah aliran sungai Tenggang maupun Sringin.
“Tapi sampai dengan hari ini bagian pompa yang sudah terpasang di sungai Sringin. Sisanya akan kami selesaikan secepatnya. Begitu pompa sampai ke Semarang akan kita minta kontraktor untuk segera memasang,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *