“Si Terpa Daya Jiwa” RSJD RM Soedjarwadi Lolos Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

JAKARTA (Asatu.id) – Setelah ditetapkan menjadi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI pada September lalu, “Si Terpa Daya Jiwa”, program inovasi dari RSJD RM Soedjarwadi (Pemerintah Provinsi Jawa Tengah) kembali lolos menjadi Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018.

Penghargaan diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Wakil Gubernur H Taj Yasin Maemoen, saat pembukaan PameranInternasional Public Service di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (7/11).

Dalam sambutannya, Menpan-RB Syafruddin menyampaikan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik merupakan penghargaan atas inovasi dengan kategori terpuji hasil seleksi top 99, yang telah dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Melalui penghargaan tersebut diharapkan memotivasi penyelenggara pelayanan publik dalam membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif, dan dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan.

Tujuan lainnya, untuk mewujudkan manajemen pengetahuan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, terutama dalam hal pertukaran pengalaman dan pembelajaran pengelolaan pengaduan pelayanan publik.

Ditambahkan, kompetisi tersebut diikuti oleh pelayanan publik di tingkat kementerian/ lembaga, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD. Penilaian kompetisi itu dilakukan oleh tim independen yang terdiri dari akademisi dan pakar yang kompeten dan memiliki reputasi baik.

Adapun peraih penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018 terdiri dari lima pelayanan publik ditingkat kementerian, dua lembaga, delapan provinsi, 15 kabupaten, dan 10 kota.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *