Peringati Hari Pahlawan, Pejuang 45 Lakukan Bakti Sosial Kesehatan di Stasiun Kaliwungu

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2018 yang diperingati setiap 10 November, sejumlah mahasiswa Undip dari Program Ilmu Komunikasi 2016 turut serta membantu menjadi tenaga sukarelawan pada kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis di Stasiun Kaliwungu, Rabu (7/11).
Melalui sarana kereta api milik PT KAI yang berfungsi sebagai rumah sakit berjalan di atas rel yakni Rail Clinic, para mahasiswa melayani para pengunjung dengan menggunakan baju perjuangan era kemerdekaan tahun 1945.
PT KAI Daop 4 Semarang telah mengundang 300 masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis mulai pukul 08.00–14.00 WIB di Stasiun Kaliwunggu.
Selain itu, mereka juga membagikan sejumlah bendera merah putih dan balon kepada para pengunjung acara bhakti sosial secara cuma-cuma. Hal ini mereka lakukan, agar generasi muda Indonesia bisa menghayati arti dari nilai – nilai kepahlawanan.
Executive Vice President  PT KAI Daop 4 Semarang Yosita mengatakan kepada Asatu.id bahwa pelayanan kesehatan gratis di Stasiun Kaliwunggu dengan Rail Clinic ini merupakan salah satu program rutin dari PT KAI sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan transportasi tersebut  kepada masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar jalur KA dalam bidang fasilitas pelayanan kesehatan dan pendidikan.
“Semoga dengan adanya layanan Rail Clinic dan dilengkapi Rail Library di Stasiun Kaliwungu ini, dapat membantu meningkatkan kesehatan dan mencerdaskan masyarakat sekitar Stasiun Kaliwunggu, ” ujarnya.
Sementara itu Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Suprapto mengatakan  pada kegiatan ini, selain melaksanakan pengobatan gratis, pihak PT KAI Daop 4 Semarang juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat sekitar Kaliwunggu diantaranya pemberian 50 kacamata secara gratis kepada siswa SD, serta penyerahan bantuan alat-alat olah raga untuk warga Kelurahan Kaliwunggu.
“Diharapkan dengan adanya kegiatan bhakti sosial yang melibatkan sarana Rail Clinik Generasi ke-4 ini, bisa terjalin komunikasi yang baik antara pihak PT KAI dengan masyarakat sekitar Stasiun Kaliwunggu di dalam memajukan sektor perekonomian dan mendukung terhadap perkembangan transportasi perkeretaapian di wilayah ini,” harapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *