Desember Semua Perbaikan Drainase di Kota Semarang Rampung

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang targetkan perbaikan sistem drainase di beberapa titik jalan protokol Kota Semarang selesai Desember 2018.

Kepala Dinas PU Kota Semarang Iswar Aminudin mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan percepatan pengerjaan proyek drainase di beberapa titik. Hal ini sejalan dengan instruksi Walikota Semarang yang menginginkan Kota Semarang bebas dari banjir pada tahun 2018 ini.

“Ada beberapa titik pekerjaan saluran yang diharapkan  selesai dibulan Desember,” katanya, kemarin.

Adapun titik yang saat ini sedang dilakukan perbaikan drainase yakni, Jalan Supriyadi, Jalan Gajah Mada dan di Pusat Kota Simpang Lima. Sementara memasuki musim penghujan saat ini, lanjut Iswar dampak dari perbaikan drainase sudah mulai dirasakan, dimana wilayah yang biasanya tergenang air, saat ini sudah mulai berkurang.

“Jalan Supriyadi, Gajah, beberapa kali hujan di Kota Semarang berdampak proses pembangunan tidak terjadi lagi genangan yang sebelumnya muncul  usai hujan. Termasuk Simpang Lima, beberapa kali  hujan ini sudah tidak ada  genangan lagi. Biasanya, walaupun hujan cuman sebentar, sudah ada genangan. Sekarang sudah tidak  ada genangan  lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iswar mengungkapkan, proses perbaikan drainase ini dilakukan secara bertahap. Selain itu pihaknya juga terus melakukan upaya untuk melakukan revitalisasi  dan  normalisasi sungai yang menjadi hulu beberapa titik saluran sungai di wilayah Kota Semarang

“Dilakukan bertahap, selain drainase kita juga melakukan revitalisasi dan normalisasi sungai yang menjadi hulu beberapa titik sekunder saluran di wilayah Kota Semarang,” imbuhnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *