Pemerintah Kota Semarang Beri Bonus 48 Juta untuk 115 Peraih Medali Emas

SEMARANG (Asatu.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pemerintah Kota Semarang secara simbolis memberikan bonus kepada para Atlet Kontingen Kota Semarang di Taman Indonesia Kaya, Minggu (4/11).

Bonus tersebut diberikan lantaran para atlet dapat kembali meraih medali dan mempertahankan Juara Umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) XV 2018 yang telah berlangsung di Solo, 18-25 Oktober kemarin.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Semarang telah menjanjikan bonus Rp48 juta bagi atlet yang berhasil meraih emas, Rp20 juta untuk peraih perak dan Rp10 juta untuk peraih perunggu. Sementara itu, bonus juga akan diberikan untuk pelatih sebesar Rp 15 juta.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota Semarang memenuhi janjinya dengan memberikan bonus kepada para Atlet Kontingen Kota Semarang yang telah berhasil memborong 115 medali emas, 94 medali perak dan 100 medali perunggu dalam ajang multi event empat tahunan tersebut.

“Bonus itu sudah dianggarkan lewat APBD dan akan dicairkan pada Januari atau Februari 2019 mendatang. Itu murni untuk atlet. Pelatih jangan ambil bagian dari bonus atlet karena sudah dianggarkan sendiri,” ungkap Walikota Semarang, Hendrar Prihadi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, berkait dengan bonus tersebut Hendi menjelaskan, setidaknya ada dua momentum situasi yang dapat menyatukan seluruh masyarakat lebih erat dan lebih kompak dari sebelumnya.

Momen pertama adalah ketika ada sebuah bencana dan momen kedua adalah ketika ada sebuah event olahraga yang diselenggarakan sehingga mengundang perhatian masyarakat untuk dapat bersatu memberikan dukungan seperti dalam ajang Porprov 2018 ini. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *