Pembangunan Gedung Parkir dan Kantor DKK Dibagi Dua Tahap

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang M Irwansyah menegaskan pembangunan gedung parkir dan Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang akan dibagi menjadi dua tahap pembangunan.

“Pembangunan kedua gedung hari ini diresmikan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi,” kata M Irwansyah, di Semarang, Senin (5/10).

Menurut Irwansyah, seusai program pembangunan gedung parkir Jalan Pandanaran dan Gedung Dinas Kesehatan Kota Semarang ditarger selesai pada 2019.

“Tahun pertama pembangunan pondasi, struktur lantai pertama, dan lantai kedua, sisanya  akan diselesaikan pada 2019 mendatang,” ungkap Irwansyah usai acara groundbreaking Gedung Parkir dan Kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang.

Dalam proses pembangunan serta penyelesaian gedung ini, Irwansyah berharap dukungan dari warga Kota Semarang beserta seluruh stakeholder untuk mendukung agar tidak adanya masalah yang berarti dalam pembangunan gedung yang akan menjadi bangunan ramah lingkungan di Semarang ini.

“Yuk, kita sama-sama support pembangunan gedung ini. Jika nanti ada masalah, segera laporkan ke kami, sehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan depannya dapat digunakan secara maksimal,” ucapnya.

Pembangunan gedung ini akan mengikuti kaidah lingkungan, seperti pemanfaatan lampu hemat energi dan penghijauan. Gedung parkir ini dilengkapi dengan jembatan penghubung untuk mempermudah masyarakat beraktivitas maupun berbelanja. Pemerintah juga menyediakan fasilitas khusus bagi kaum senior, ibu menyusui dan difabel.

“Harapannya gedung ini mampu meningkatkan citra Kota Semarang, sehingga Kota Semarang akan lebih indah dan masyarakat akan menjadi lebih sehat dan sejahtera,” pungkas Irwansyah. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *