Gedung Baru Dinkes Semarang akan Jadi Bangunan Ikonik

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menghadiri prosesi ground breaking pembangunan Gedung Parkir dan Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang di Jalan Pandanaran, Senin (5/11).

Hendrar Prihadi mengatakan, pembangunan gedung parkir dan kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang ini diharapkan dapat menjadi salah satu gedung yang ikonik di Kota Semarang.

“Supaya ikonik, harus ada sesuatu yang unik dan memiliki suatu kekhasan seperti gedungnya mengusung tema go green,” ungkapnya.

Wali kota yang akrab disapa Hendi tersebut mengatakan, go green merupakan isu global yang penting disikapi secara serius. Pemanasan global kini menjadi perhatian khusus pasalnya suhu bumi yang meningkat akibat tingginya polusi udara.

“Untuk itu kita harus punya komitmen untuk menjaga agar Kota Semarang menjadi bagian dari kampanye go green,” ujar Hendi

Pemerintah Kota Semarang telah merekomendasikan beberapa hal dalam penerapan konsep go green untuk pembangunan Gedung Parkir dan Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang ini. Salah satunya merujuk pada gedung parkir Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, yakni menambahkan tanaman hijau untuk estetika bangunan.

“Mengenai konstruksi teknis go green, kami rekomendasikan lampu LED untuk menghemat energi. Serta pemakaian air bersih yang bisa menggunakan sistem daur ulang dari limbah gedung,” jelas Hendi.

Selain itu Hendi menambahkan, jika dirinya telah berbicara kepada kontraktor untuk sekiranya menambahkan ruang rapat pada gedung kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang yang memiliki pemandangan keindahan Kota Semarang dari atas gedung, sehingga kita dapat melihat keindahan Kota Semarang yang menjadikan gedung tersebut ikonik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *