Cabor Senam Dongkrak Perolehan Kota Semarang di Porprov 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Cabang Olah Raga (Cabor) Senam atlet Kontingen Kota Semarang di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) XV 2018 beberapa waktu lalu mendulang prestasi di luar perkiraan.

Pasalnya, target raihan medali emas Cabor ini sebelumnya sejumlah 11 medali emas. Namun dalam ajang muticabang empat tahunan kali ini, raihan 13 medali emas turut mendongkrak pertahanan Juara Umum Kontingen Kota Semarang yang telah ditargetkan sebelumnya.

Tommy Soenyoto Kepala Bidang Bimbingan Prestasi (Bimpres) KONI Kota Semarang mengaku raihan tersebut di luar estimasi para atletnya. Hal itu lantaran menurutnya, target yang diberikan kepada para atlet harus realistis sesuai dengan kemampuan Cabor dan kemampuan lawan.

“Saat itu kami memberikan pemahaman kepada Cabor bahwa estimasi yang ditulis oleh Cabor untuk target perolehan Porprov 2018 itu harus realistis. Kami membentuk tim Monev besar untuk melakukan monitoring dan evaluasi khususnya dalam hal latihan sampai dengan hal-hal teknis,” terang dia.

Dia melanjutkan, motivasi diberikan kepada para atlet pelatih sejumlah 46 Cabor selama dua hingga tiga tahun itu memperoleh hasil yang signifikan. Hal itu sesuai dengan harapan Pemerintah Kota untuk mempertahankan juara umum atlet Kontingen Kota Semarang.

“Memang harapan kami yang utama adalah mempertahankan juara umum sehingga kita mempersiapkan segala sesuatunya sejak dua sampai tiga tahun yang lalu,” katanya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk kesiapan Porprov empat tahun yang akan datang pihaknya bersama Tim Pemenangan akan mengumpulkan seluruh komponen Cabor untuk menyambut Porprov empat tahun yang akan datang. Ia pun berharap nantinya Kota Semarang akan menjadi tuan rumah dalam ajang selanjutnya.

“Harapannya nanti Semarang menjadi tuan rumah sehingga kami ingin mencanangkan sebuah program Semarang Emas yang targetnya adalah juara umum kembali dengan perolehan medali emas yang tentunya meningkat,” harapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *