Hari Nur Yulianto Tentukan Kemenangan PSIS atas Singo Edan

SEMARANG (Asatu.id) –  Gol striker PSIS Hari Nur Yulianto yang dicetak menit 83 menjadi penentu kemenangan atas tamunya Arema FC pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu sore (4/11).

Sebelum gol Hari Nur yang mengantarkan PSIS unggul 2-1, kedua tim bermain imbang 1-1. Tim tuan rumah PSIS memimpin terlebih dahulu lewat sundulan Bayu Nugroho pada menit 24 dan disamakan Arema FC lewat Dendi Santoso pada menit 71.

Dengan tambahan tiga poin ini, PSIS yang mengumpulkan 39 poin naik ke peringkat delapan. Sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar sempat melorot dari urutan 9 menjadi 10 selepas dikalahkan Mitra Kukar baru lalu.

Sejak menit pertama, anak-anak asuhan Jafri Sastra langsung menggebrak jantung pertahanan Arema FC. Bermain di kandang, anak-anak Kota Semarang dengan optimisme tinggi terus memborbardir gawang Singo Edan yang dijaga Utam Rusdiana.

Gempuran demi gempuran akhirnya berbuah manis pada menit 24. Umpan terukur dari Bruno Silva dengan apik mampu diselesaikan Bayu Nugroho dengan sundulan tanpa bisa dicegah Utama.

Unggul 1-0 membuat semangat Bruno Silva dan kawan-kawan semakin membara. Serangan yang digali dari ke kaki ke kaki, beberapa kali sempat mengancam gawang lawannya.

Pada menit 30, PSIS nyaris memperbesar kemenangan, seadainya Utam tidak mengantisipasi tembakan salah seorang pemain depan lawan.

Hingga turun minum kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah tetap tidak berubah.

Memasuki menit kedua, PSIS berusaha meningkatkan serangan dengan memasukkan penyerang Komarudin yang menggantikan pemain tengah, M Yunus.

Sebaliknya, Arema FC berusaha membalas ketertingga; gol melalui serangan balik cepat. Serangan balasan Singo Edan ini beberapa kali membuat barisan belakang PSIS tertekan.

Pemain asing Arema, Makan Konate bahkan sempat menyamakan kedudukan pada menit 53. Beruntung, eks pemain Persib Bandung itu gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Jandia ketika bola hasil sepakannya tidak sempurna.

Gempuran Arema baru membuahkan gol pada menit 71, melalui pemain lincahnya, Dendi Santoso. Kedudukan imbang 1-1 ini membuat permainan semakin hidup, dan kedua tim saling melancarkan serangan.

Namun, PSIS Semarang mampu memanfaatkan sisa laga. Pada menit 83,  Hari Nur Yulianto mampu menciptakan pembeda pada laga ini, selapas  tembakannya  gagal diantisipasi kiper Utam Rusdiana.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah PSIS ini tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *