Ganjar Optimis Event Tour de Borobudur Bisa Tarik Wisatawan

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka gelaran BTN Tour de Borobudur di Halaman Balai Kota Semarang, Sabtu (3/11).

Tour de Borobudur 2018 ini merupakan gelaran yang diadakan oleh Komunitas Samba Bikers dengan Bank BTN dengan tema “Banyak Jalan Menuju Borobudur”.

Kegiatan ini digelar selama dua hari yaitu Sabtu (3/11) hingga Minggu besok (4/11). Rute hari pertama ini peserta melewati Kota Semarang-Kendal dan hari kedua adalah kota Semarang-Candi Borobudur.

Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan peserta di hari pertama terbagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok 200 K yang mempunyai rute Balai Kota Semarang menuju Pangkalan Truk Pokar Mijen-Boja- taman Wisata Plantera Kendal dan Finish di jembatan Kalikutho.

Kelompok dua adalah VIP yang menyusuri rute Balai Kota Semarang- Pintu Tol Ngaliyan- Rest Area Ngaliyan Km 420 dan finish di jembatan Kali Kutho Tol Semarang Batang.

Ganjar mengatakan gelaran BTN Tour de Borobudur ini memiliki beberapa aspek. Yang pertama tentu menggalakkan olahraga, kedua tourism.

“Lalu ketiga adalah pamer tematik. Pada gelaran sebelumnya, kegiatan hanya full melintasi jalur tanpa ada kegiatan lainnya,” ujarnya.

Pada tour de borobudur kali ini, para peserta akan diajak melintasi tol Semarang-Batang, mulai dari jembatan Kalikutho hingga Ngaliyan.

“Sekarang kita mau pamer Infrastruktur, maka kita lewat tol. Sehingga mereka bisa tahu progres tolnya kayak apa, kelak akan seperti apa dan seterusnya,” tandasnya.

Ganjar optimis event tour de Borobudur ini bisa menarik wisatawan. Tidak hanya itu, gelaran tour de Borobudur diyakininya bisa turut mengembangkan atlet-atlet.

Dalam pembukaan kali ini, dihadiri pula Kepala Dinpora Kota Semarang Gurun Risyadmoko, Direktur Utama BTN Maryono, dan pejabat Polda Jateng.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *