‘Pesta Sejuta Buku’ Ingin Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

SEMARANG (Asatu.id) – Pesta Sejuta Buku Semarang kembali digelar mulai tanggal 1 hingga 7 November 2018. Acara pameran buku tahunan yang kali ini diadakan di  Auditorium Undip Imam Bardjo ini diharapkan dapat meningkatkan minat membaca masyarakat, khususnya warga Kota Semarang.
Diungkapkan oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang, Bimbong Yogatama, pameran buku di Semarang sudah 22 kali diadakan dengan harapan agar masyarakat dapat membaca dan membeli buku dengan harga yang terjangkau.
“Harapannya dengan adanya pameran buku ini, minat baca masyarakat semakin tinggi khususnya di Kota Semarang. Karena setiap tahun banyak yang meminta untuk diadakan pameran buku,” ujar Bimbong diwawancarai usai pembukaan Pameran Sejuta Buku Semarang 2018, Kamis (1/11).
Minat baca kota Semarang sendiri memiliki angka yang cukup baik dengan tolok ukur tidak hanya melalui kunjungan ke Perpustakaan Kota Semarang, tetapi juga kunjungan ke perpustakaan provinsi, perpustakaan institusi pendidikan maupun perpustakaan digital.
Bimbong mengatakan, seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam meningkatkan budaya membaca masyarakat. Contohnya beberapa waktu lalu pada  bulan literasi Semarang, acara Semarang Membaca merupakan inisiatif komunitas Rotary Club Semarang.
“Semua lapisan masyarakat, tidak harus pemerintah, semua orang bisa berkontribusi untuk meningkatkan literasi,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *