Panpel PSIS Tidak Beri Kuota Aremania

SEMARANG (Asatu.id) – Laga PSIS saat menjamu Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Minggu lusa (4/11), dipastikan tanpa disaksikan suporter tim tamu. Hal ini sebagai tindak lanjut dari penerapan sanksi Komisi Disiplin PSSI terhadap Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (6/10).

Komdis mengganjar Arema akibat perilaku Aremania, yakni mengeroyok suporter Persebaya dan mengintimidasi dengan cara mendekati pemain Persebaya.

Atas pelanggaran itu, Arema diberi sanksi larangan menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga home dan suporter mereka dilarang memberikan dukungan juga pada saat laga tandang sampai akhir musim kompetisi 2018.

Arema juga terkena sanksi lain, yakni denda sebesar Rp 100 juta atas pelanggaran penyalaan flare dan pelemparan botol yang dilakukan Aremania.

Menyusul hukuman dari Komdis PSSI tersebut, Ketua Panitia Pertandingan PSIS, Pujiyanto mengatakan pihaknya tidak memberikan kuota untuk pendukung Arema FC. Untuk menghindari celah masuknya suporter tim tamu di Stadion Moch Soebroto, panitia telah berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan polisi, kemarin. Intinya, panitia ingin menghindari masuknya Aremania ke stadion,” katanya.

Belajar dari pengalaman saat PSIS menjamu Persebaya, Panpel PSIS tidak ingin kecolongan lagi. Pada saat itu ratusan pendukung Persebaya masuk stadion, meski sebelumnya pihak kepolisian melarang keras bonekmania hadir ke stadion.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *