Wagub Apresiasi BP Batam Promosikan Potensi Investasi Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Gagasan Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk bersinergi mendongkrak investasi dan kunjungan pariwisata di Kota Batam dan Kota Semarang, disambut baik oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

“Saya menyambut baik antusiasme BP Batam dalam memromosikan potensi investasi di Kota Semarang dan Jawa Tengah. Hal ini menjadi awal yang baik bagi hubungan kerja sama investasi maupun perdagangan di antara dua wilayah. Di Jawa Tengah, kami juga sudah menyiapkan Karimunjawa menjadi destinasi wisata yang hebat dan digemari. Ini upaya kita untuk meningkatkan kunjungan wisata,” ujarnya.

Hal itu dikatakan Wagub saat menghadiri Workshop Potensi dan Peluang Investasi di KPBPB Batam serta Implementasi Online Single Submission (OSS), di Grand Candi Hotel, Kamis (1/11).

Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu berpendapat, Kota Batam akan mampu menarik semakin banyak investor, karena lokasinya yang strategis dan didukung implementasi OSS.

“Begitu pun Jawa Tengah juga punya segudang potensi dan keunggulannya sendiri untuk menarik investor. Faktor pendorong peminatan berinvestasi di Jateng lebih pada potensi geografis yang strategis dan dukungan infrastruktur penunjang investasi yang memadai, seperti jalan, pelabuhan udara, pelabuhan laut, kereta api,” jelasnya.

Putera ulama kharismatik KH Maimoen Zubair itu menambahkan, kondusivitas wilayah Jawa Tengah relatif stabil dan menyambut baik investasi. Jawa Tengah juga memiliki ketersediaan lahan peruntukan industri dan kawasan industri yang sudah eksisting serta rencana pembangunan kawasan industri.

Jumlah tenaga kerja di Jawa Tengah yang cukup banyak juga didukung dengan pelatihan melalui BLK dan pendidikan vokasi.

“Demi menjaga iklim investasi, kami punya konsep koridor ekonomi perdagangan, investasi, dan pariwisata Jawa Tengah (Keris Jateng).  Dengan Keris Jateng, kita ingin memberikan fasilitas informasi dan konsultasi kepada calon investor. Termasuk menjadi tempat evaluasi bagi iklim investasi Jateng,” pungkasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *