Badan Pengusahaan Batam Lirik Potensi Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Jawa Tengah tidak hanya destinasi wisatanya yang memikat. Jawa Tengah juga dinilai seksi untuk berinvestasi. Itu sebabnya, Badan Pengusahaan (BP) Batam melirik potensi pariwisata Jawa Tengah untuk dikembangkan menjadi objek wisata andalan di negara ini.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam, Ady Soegiharto menyampaikan, lokasi strategis dan kondusivitas wilayah menjadi daya tarik untuk mendukung geliat investasi di suatu daerah. Seperti halnya Kota Batam yang dijuluki sebagai “teras Indonesia” telah memiliki 26 kawasan industri.

“Batam sebagai terasnya Indonesia lokasinya sangat strategis, hanya 20 km menuju Singapura. Batam mempunyai 26 Kawasan Industri dan kami berniat untuk menciptakan suasana kondusif di Batam untuk mendorong investasi,” terangnya, saat menghadiri Workshop Potensi dan Peluang Investasi di KPBPB Batam serta Implementasi Online Single Submission (OSS), di Grand Candi Hotel, Kamis (1/11).

Tak hanya mendukung geliat investasi, Ady juga ingin kunjungan wisata ke Kota Batam dan sejumlah destinasi wisata di Indonesia meningkat. Pihaknya mengusulkan rute penerbangan baru agar wisatawan mancanegara yang melancong ke Tanah Air tidak hanya berkunjung ke Jakarta atau Bali, namun juga dapat menikmati pesona wisata Kota Batam dan beberapa destinasi wisata di Jawa Tengah.

Apalagi, lanjutnya, Provinsi Jawa Tengah memiliki destinasi wisata yang memikat, seperti Kota Semarang. Selain itu, Jawa Tengah dinilai semakin seksi untuk berinvestasi.

“Kita juga sedang mengembangkan sistem pariwisata. Selama ini wisatawan mancanegara masuk ke Semarang melalui Jakarta atau direct flight, kita coba untuk potong, masuk melalui Batam kemudian dari Batam ke Semarang. Atau sebaliknya, dari Jakarta masuk ke Semarang, keluarnya Singapura melalui Batam,” urainya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *