Anggy Umbara: Perkembangan Film Indonesia Sangat Pesat

SEMARANG (Asatu.id) – Anggy Umbara, sutradara Warkop DKI Reborn dan Comic 8, beberapa waktu lalu, berkunjung ke Semarang. Dia berbincara tentang perkembangan film di Indonesia yang saat ini berkembang sangat pesat.

Menurut dia, perkembangan film Indonesia mencapai puncaknya para 2016 lalu. Sebelumnya, pada 2012, film Indonesia masih sangat sepi dan baru tahun 2014 mulai terlihat ada perkembangan dengan adanya film yang tembus satu juta penonton.

“Sampai 2018 ini, makin banyak film Indonesia yang diproduksi, sehingga menarik banyak penonton juga ke bioskop. Jadi ya perkembangannya bisa dibilang pesat,” ujarnya usai mengisi Seminar Nasional 1 Hari 3 Ilmu di Universitas Semarang,  baru-baru ini.

Pada Seminar Nasional 1 Hari 3 Ilmu yang diadakan Universitas Semarang (USM) tersebut juga membeberkan proses produksi sebuah film, mulai dari pra-produksi, proses produksi dan pascaproduksi setelah sebuah film naik layar.

Dalam hal ini, Anggy menekankan pada kedisiplinan waktu dan persiapan yang matang sebelum dilaksanakan proses syuting.

“Perlu ada sinkronisasi dengan semua tim dalam kedisiplinan waktu, kalau ada yang gak sinkron akan menghambat kerja kru lainnya. Hubungan antara sutradara dan produser harus harmonis,” kata Anggy.

Mengakhiri wawancaranya, Anggy mengungkapkan harapannya mengenai industri film di Indonesia ke depan. Ia berharap dunia perfilman di Indonesia dapat semakin meriah dengan menghadirkan genre-genre baru, sehingga masyarakat akan lebih familiar dengan berbagai genre film.

“Selain itu semoga film lokal bisa menjadi raja lagi di bioskop-bioskop di Indonesia, tidak cuma terbuang langsung ke layar kecil,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *