32 Pemda di Jateng Terima Penghargaan Opini ’Wajar Tanpa Pengecualian’

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jateng, Sulaimansyah menyerahkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian Kementerian Keuangan Republik Indonesia kepada 32 pemerintah daerah di Jawa Tengah, Rabu (31/10).

Penghargaan tersebut diberikan di Hotel Novotel Semarang berdasar pada akuntabilitas pengelolaan dan laporan keuangan daerah.

Kakanwil DJPb Jateng Sulaimansyah mengatakan penghargaan ini sekaligus untuk memperkuat sinergitas antarpemda dalam menciptakan kepercayaan masyarakat pada pemerintah.

“Karena bisa menilai langsung uang masyarakat ini untuk apa saja. Akan terbangun komitmen dan semangat bersama untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Penerima penghargaan opini WTP di Jateng yakni Pemprov Jateng, Pemkot Pekalongan, Pemkot Surakarta, Pemkot Semarang, Pemkot Salatiga, Pemkot Magelang, Kab Semarang, Cilacap, Banjarnegara, Grobogan, Sragen, Karanganyar, Tegal, Blora, Pemalang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Pati, Jepara, Magelang, Batang, Kebumen, Demak, Kudus, Kendal, Sukoharjo, Purbalingga, Boyolali, Wonogiri, Pekalongan dan Banyumas. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *