Kembangkan Daerah, Kabupaten Pemalang Terinspirasi dari Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi, melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang dilakukan di Pendopo Kabupaten Pemalang, Senin (29/10).
Hal tersebut dilakukan untuk dapat berkomitmen saling mendukung dalam pengembangan berbagai bidang.
Tak kurang dari 15 bidang pengembangan daerah disepakati sebagai fokus kerjasama, antara lain  pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, pekerjaan umum, sosial, tenaga kerja, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, perhubungan, IT, UKM, Penanaman modal, olah raga, statistik, serta pariwisata.
Dalam kesempatan itu Bupati Pemalang, Junaedi menyebutkan bahwa pihaknya senang Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang itu dapat hadir langsung ke Kabupaten Pemalang. Junaedi menuturkan kehadiran Hendi menjadi penting untuk dapat memberikan semangat, harapan, serta inspirasi bagi Pemalang untuk dapat berkembang seperti Kota Semarang.
Bahkan Junaedi mengaku dengan kondisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pemalang yang relatif masih rendah, pihaknya ingin belajar dari Kota Semarang yang pada dua tahun terakhir berhasil mecatatkan IPM tertinggi di Jawa Tengah, bahkan mengungguli kota-kota besar lainnya di Indonesia.
Junaedi juga menuturkan jika dirinya kagum dengan upaya Hendi sebagai Wali Kota Semarang dalam melakukan pengembangan teknologi untuk mendorong terciptanya solusi dari berbagai permasalahan wilayah.
“Saya kagum dengan sejumlah aplikasi yang telah diciptakan, tak heran Semarang kerap dijadikan rujukan bagi kota-kota lain untuk belajar. Saya juga takjub terkait adanya penurunan angka kemiskinan dari tahun ke tahun. Mungkin nanti Mas Hendi bisa membawa Semarang ke zero kemiskinan,” ujar Bupati Pemalang tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *