Ganjar Tantang Peserta tes CPNS Ciptakan Sistem Informasi Jamban

MAGELANG (Asatu.id) Pelaksanaan tes CPNS di Kota Magelang yang berlangsung di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, berlangsung lancar, Senin (29/10). Kondisi itu berbeda dengan yang terjadi di Kabupaten Semarang yang sempat menemui kendala teknis.

Di Kota Magelang, tes berlangsung di Gedung Wiworo Wiji Pinilih. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan tes tersebut. Ganjar pun menyempatkan diri ngobrol dengan peserta seleksi. Salah satunya Abdul Hanan. Mengetahui Hanan jago komputer, Ganjar menantangnya membuat sistem informasi jamban.

Kepada Ganjar, Hanan mengaku saat ini bekerja sebagai tenaga kontrak Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo. Sebagai programmer, salah satu karyanya adalah sistem informasi kesehatan yang diterapkan di seluruh Puskesmas di kabupaten itu. Saat ini dia mengikuti tes CPNS untuk formasi di Kabupaten Purworejo.

“Wonosobo kan akeh seng BAB sembarangan, nah bisa tidak kamu bikin sistem informasi jamban?” kata Ganjar.

Peserta lain yang ikut mendengar dialog itu tertawa. Mungkin menurut  mereka lucu, tapi tidak bagi Hanan. Ia menyatakan siap. “Tapi tak pelajari dulu lebih dalam, pak,” kata Hanan.

Hanan adalah satu dari 1.350 peserta tes CPNS di sana  Seleksi untuk formasi Kabupaten Purworejo ini dijadwalkan 6 tahap hari ini. Setiap tahapan terdapat 250 peserta, dan 100 peserta untuk tahap terakhir. Beruntung, mereka tidak mengalami penundaan jadwal sebagaimana seleksi di Kabupaten Semarang.

Tes CPNS di Jawa Tengah sendiri diadakan di lima tempat, yakni Kota Magelang, Kabupaten Semarang, di GOR Diponegoro Semarang, Sragen, dan GOR Satria Purwokerto.

“Alhamdulillah di Magelang ini saya lihat lumayan baik. Mudah-mudahan ini akan baik terus sampai 17 November. Maka diawal-awal ini segera bisa ditangani agar selanjutnya lancar,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *