PSIS Gagal Lanjutkan Tren Positif, Ditumbangkan Mitra Kukar 0-2

SEMARANG (Asatu.id) – PSIS Semarang gagal melanjutkan tren positifnya. Pada pertandingan lanjutan Go-Jek Liga 1, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu sore (28/10). Laskar Mahesa ditumbangkan  tim tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 0-2.

Dua gol kemenangan Mitra Kukar dicetak melalui eksekusi penalti Dannie Guthrie (20′) dan Septian David Maulana (79′).

Dengan kekalahan membuat PSIS turun satu peringkat dari posisi 9 menjadi 10. Sebaliknya, kemenangan ini menjadikan Mitra Kukar menempati poisisi 14 dalam daftar klasemen sementara.

Bermain di kandang lawan, PSIS yang berusaha bermain aman dengan banyak menumpuk pemain di barisan pertahanan, Maklum saja, pada lawatan ke Kalimantan ini arsitek PSIS Jafri Sastra kekurangan pemain belakang, akibat absen tiga pilar utamanya.

Kondisi ini tidak disia-siakan Mitra Kukar. Didukung dengan suporter fanatiknya, tim lawan berusaha memaksimalkan laga kandangnya. Akibatnya, sejak awal pertandingan, Laskar Mahesa Jenar sering kewalahan menghadapi gempuran lawannya.

Pada menit 20, PSIS tertinggal gol dari gol penalti Dannie Guthrie setelah satu pemainnya menyentuh bola di area terlarang.

Ketinggalan gol, anak-anak asuhan Jafri Sastra berusaha membalas. PSIS memasukkan Bayu Nugroho menggantikan Adier Makatindu. Serangan demi serangan terus dicoba dilakukan duet ujung tombaknya, Bruno Silva dan Hari Nur. Sayang, mentahnya serangan yang dilancarkan membuat barisan belakangan Mitra Kukar dengan mudah mematahkannya.

Memasuki babak kedua, kedua tim berusaha saling melancaran serangan. Namun, tim tuan rumah lagi-lagi mampu memanfaatkan momentum, sehingga mampu menggandakan gol.

Pada menit 79, gelandang Septian David Maulana mampu meneruskan umpan Arif Suyono untuk membuat petaka ke gawang PSIS. Skor 0-2 ini tidak berubah hingga pertandingan ini berakhir.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *