Butet Kertaradjasa: Taman Indonesia Kaya Semarang Angin Segar Bagi Pelaku Seni Jawa Tengah

SEMARANG (Asatu.id) -Seniman Butet Kertaradjasa menjelaskan dengan adanya teater rakyat di Taman Indonesia Kaya, Semarang akan membantu seniman di Jawa Tengah berkembang lebih cepat. Para seniman tak lagi bingung untuk mencari panggung untuk menampilkan karya seninya.

Hal ini merupakan sebuah angin segar bagi para seniman maupun komunitas seni, khususnya di Jawa Tengah. Dengan adanya fasilitas panggung budaya, diharapkan juga semakin banyak seniman-seniman muda yang lahir dan memiliki ide dan gagasan yang lebih kreatif dalam mencipta karya dan memiliki karya seni pertunjukan yang dapat dinikmati oleh masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri.

“Tempat ini memang bukan teater tertutup, tapi ini ruang bisa membuat orang berproses bagi mereka yang suka seni. Semarang boleh belum punya gedung seni, tapi untuk ruang bisa dimaksimalkan,” ujarnya usai pentas teater rakyat pada helatan pertunjukan budaya bertajuk “Misteri Sang Pangeran” ini digelar perdana di Taman Indonesia Kaya, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (27/10).

Sementara itu, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian, menambahkan, Taman Indonesia Kaya yang ada di Semarang adalah taman dengan panggung seni pertunjukan terbuka pertama di Jawa Tengah. Taman ditujukan ditujukan sebagai wadah ekspresi para seniman dan pekerja seni.

“Kami akan menyelenggarakan pertunjukan panggung budaya dan seni tiap bulan sekali. Pertunjukan pertama menggandeng para seniman dan kelompok seni untuk mempersembahkan lakon Misteri Sang Pangeran,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *