Ada Pentas Budaya, Ribuan Orang Padati Taman Indonesia Kaya

SEMARANG (Asatu.id) – Ribuan orang memadati Taman Indonesia Kaya di Jalan Menteri Supeno, Semarang, Sabtu (27/10). Selain untuk menikmati suasana malam Minggu, di tempat itu juga berlangsung pementasan budaya, antara lain pertunjukan teater dengan judul Misteri Sang Pangeran karya sutradara Agus Noor.

Sejak diresmikan pada tanggal 10 Oktober 2018 oleh Pemerintah Kota Semarang dan Bakti Budaya Djarum Foundation, pentas teater itu merupakan pementasan budaya yang pertama kalinya Taman Indonesia Kaya.

Panitia sengaja menggandeng para seniman dan kelompok seni untuk mempersembahkan lakon Misteri Sang Pangeran. Dengan kepiawaian Sutradara Agus Noor, pentas budaya tersebut menjadi sebuah tontonan apik.

Apalagi sederet seniman ternama ikut tampil, antara lain Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Susilo Nugroho, Pri GS, Marwoto dan masih banyak lagi, dengan iringan musik Kuaetnika pimpinan Djaduk Ferianto.

Kemasan pertunjukan budaya secara modern dengan memadukan unsur tarian, musik, nyanyian dan drama romantis itu bisa menjadi sajian akhir pekan yang menghibur dan dapat semakin menumbuhkan rasa cinta masyarakat Kota Semarang terhadap seni pertunjukan.

Panitia memasang layar lebar di luar panggung pertunjukan untuk memberi kepuasan kepada pengunjung yang tidak mendapatkan tiket masuk. Ruas jalan di sebelah selatan taman pun dipadati para penonton yang duduk lesehan sambil menikmati pertunjukan lewat layar.

Hadir dalam pementasan budaya itu Wakil Walikota Semarang Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kota Semarang dan Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Pentas budaya yang berlangsung sampai pukul 21.30, diakhiri dengan pesta kembang api. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *