Kota Semarang Pertahankan Gelar Juara Umum Porprov Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Kota Semarang berhasil memenuhi ambisinya untuk mempertahankan gelar juara umum Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah. Pada hari terakhir perlombaan, Kamis (25/10),  Kota Semarang menduduki posisi teratas dengan meraup 115 emas, 94 perak dan 100 perunggu.

Kendati mampu mempertahankan juara umum, namun raupan medali Kota Semarang pada Porprov Jateng 2018 jauh dari targetnya. Sebelumnya, kontingan Ibu Kota Jateng menargetkan meraih 170 medali emas.

Sementara posisi kedua, ditempati kontingan tuan rumah Kota Surakarta dengan meraih 83 emas, 73 perak dan 113 perunggu. Urutan ketiga diisi Kabupaten Kudus dengan 69 emas, 70 perak dan 72 perunggu.

Sedang peringkat empat dan lima, masing-masing ditempati Kabupaten Grobogan (51, 46, 48) dan Kabupaten Banyumas (50, 46, 70).

Ketua Pelaksana Porprov XV 2018 FX Hadi Rudyatmo pada sambutan penutupannya mengatakan Porprov kali ini diikuti seluruh kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah.

“Total peserta dalam Porprov ini ada 8.198 atlet. Mereka bertanding di 692 nomor pertandingan di lomba 46 cabang olahraga,” ujarnya.

Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Jateng dan para atlet, karena penyelenggaraan Porprov ke-15 di Solo berlangsung dengan lancar dan sportif.

“Para atlet jangan berhenti sampai di sini karena masih ada event yang ada di depan yakni PON 2020 di Papua,” papar Wali Kota Solo itu.

Sementara Sekda Jateng Sri Puryono yang membacakan pidato Gubernur Ganjar Pranowo mengucapkan terimakasih karena pelaksanaan Porprov lancar.

“Gubernur minta atlet jangan berpuas diri. Tingkatkan terus intensitas latihan agar semakin baik ke depannya,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *