Ganjar Cicipi Nasi Goreng Pisang di Stan Hari Pangan Sedunia

BLORA (Asatu.id) – Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Blora, Jumat (26/10).

Selain dihadiri Gubernur Ganjar Pranowo, hadir pula Bupati Blora Djoko Nugroho dan ratusan peserta. Rangkaian acara Hari Pangan dilaksanakan sejak Kamis (25/10).

Usai seremoni, Ganjar langsung menyambangi stan-stan yang berada di kawasan Alun-alun Kabupaten Blora itu. Satu per satu stan dikunjungi. Ganjar pun dengan sabar melayani permintaan swafoto dari para penjaga stan maupun pengunjung.

Tak jarang, mantan anggota DPR RI ini mencicipi aneka olahan hasil pertanian yang disuguhkan. Salah satu makanan yang membuat pria berambut putih ini tertarik adalah nasi goreng pisang asal Sragen.

“Ini apa kok bentuknya seperti ini? Katanya nasi goreng,” tanya Ganjar kepada penunggu stan.

“Ini nasi goreng pisang pak, jadi ini pisang yang dibuat menjadi nasi goreng,” jawab penjaga stand itu.

Tanpa berpikir panjang, Ganjar langsung mencicipi nasi goreng pisang tersebut. Setelah merasakan, ia langsung mengacungkan jempolnya.

“Ini enak sekali, ini dari pisang ya, bukan dari nasi kan?” tanyanya.

Ganjar langsung meminta para pejabat yang hadir seperti Kepala Badan Ketahanan Panganan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi dan juga Bupati Blora, Djoko Nugroho serta masyarakat untuk mencicipinya.

“Ini kreatif. Hal-hal semacam ini harus dicontoh, bagaimana memanfaatkan potensi makanan lain sebagai pengganti nasi. Ini enak lho, mengenyangkan juga. Masyarakat harus bisa seperti ini, memanfaatkan semua bahan makanan lokal yang ada,” ujarnya bersemangat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *