Alspero Salurkan Dana Bantuan untuk Palu dan Donggala

SEMARANG (Asatu.id) – Guna membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Alumni SMPN 2 Semarang – Indonesia (Alspero Indonesia) menyalurkan dana kemanusiaan, Selasa (23/10).

Disalurkan lewat rekening Bank Sulteng, Donasi Peduli bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) silam Alspero ingin menginspirasi masyarakat melalui aksi kemanusiaan.

“Aksi ini kami lakukan untuk menginspirasi organisasi/komunitas yang ada untuk terketuk & bergerak bersama peduli melakukan aksi kemanusiaan,” ungkap Irjen. Pol. Setyo Wasisto, Ketua Umum Alspero melalui Wakil Ketua Harian Alspero Indonesia R. A. Nugroho Septianto.

Gempa bumi bermagnitudo 7,4 Gempa itu disusul dengan gelombang tsunami yang menyapu sebagian besar wilayah di Donggala, Palu, dan Mamuju.

Akibat bencana alam itu, Palu dan Donggala luluh lantak. Bangunan rata dengan tanah, akses listrik dan sinyal komunikasi pun terputus. Sehingga kota menjadi terisolasi, karena infrastruktur jalan juga terganggu akibat puing-puing bangunan yang berserakan.

Sejumlah korban nyawa telah tercatat, sementara sebagian yang lain masih dinyatakan hilang. Mereka yang selamat pun membutuhkan berbagai bantuan seperti air bersih, makanan, selimut, pakaian, dan berbagai kebutuhan lain.

Untuk itu Alspero Indonesia tergerak membantu meringankan beban saudara- saudara kita yang terdampak gempa dan tsunami di Palu & Donggala dengan penyaluran dana bantuan kepada korban.

“Palu dan Donggala membutuhkan kita untuk meringankan beban dan perlahan memulihkan keadaan seperti semula,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *