Pemerintah Pusat Alokasikan Dana Percepatan Pembangunan Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan terkait anggaran dana kelurahan di Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dari pemerintah pusat untuk Kota Semarang.

“Kami dari 2013 sudah memasukan pos anggaran infrastruktur di setiap kelurahan yang jumlahnya sampai saat ini Rp 1 miliar sampai Rp 1,5 miliar,” ujarnya.

Akan tetapi, lanjut dia, kalau tahun depan sesuai yang disampaikan Pak Presiden kelurahan juga akan dialokasikan dana khusus pembangunan. Maka ini sebagai sebuah berkah dan langkah percepatan di Kota Semarang untuk terus membangun, membangun baik infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengungkapkan lembaga kelurahan adalah sebuah wilayah teritorial yang sangat dekat dengan masyarakat secara langsung. Sehingga, Lurah-lurah yang memimpin secara langsung dari masyarakat memperoleh masukan.

“Jika pos anggaran benar-benar bisa terwujud, maka ini adalah program luar biasa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk mempercepat pembangunan di wilayah perkotaan di seluruh Indonesia. Mulai dari jalanya, saluranya, persoalan taludnya, bahkan persoalan untuk melakukan sosialisasi anti narkoba dan seterusnya dan seterusnya,” tandasnya.

Hendi menambahkan ini adalah pos pelayanan pemerintah paling dekat dengan masyarakat yang hari ini terus kita sengkuyung.

“Bebannya juga besar mereka langsung ketemu masyarakat langsung mengeluh terhadap lingkungan. Kalau ini bisa terwujud maka ini program luar biasa dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *