Kasdam IV/Diponegoro: Jabatan Ini sebagai Amanah

SEMARANG (Asatu.id) – Brigjen TNI Maruli Simanjuntak resmi menjabat Kasdam IV/Diponegoro menggantikan Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, di Aula Kehormatan Makodam, Senin (22/10).
Sebagai Kasdam yang baru, Brigjen TNI Maruli Simanjuntak menegaskan dirinya akan siap menjalankan tugas yang diarahkan kepadanya.Dia menyadari medan tugasnya yang sekarang berbeda dengan tugas sebelumnya sebagai Wakil Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Wadan Paspampres), baik keadaan, situasi, maupun kondisinya. Begitu pun soal tantangan juga akan berbeda. Namun semua dianggapnya sebagai amanah.

“Saya sebut ini amanah dan sebagai prajurit saya akan usahakan semaksimal mungkin untuk masyarakat,” kata Maruli.

Sementara Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, menyatarakan rasa syukurnya dengan keberadaan wakil (dalam hal ini Kasdam beserta jajaran lainnya) yang menurutnya sebagai prajurit-prajurit terbaik.

Di sisi lain, Pangdam juga menyatakan terima kasih kepada Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari yang telah 11 bulan berdedikasi sebagai Kasdam. Bakti Agus Fadjari sudah memberikan yang terbaik untuk Kodam IV/ Diponegoro.

Bahkan Wuryanto juga menambahkan, dedikasi Bakti Agus Fadjari selama menjabat sebagai Kasdam IV/Diponegoro mampu meningkatkan profesionalitas prajurit TNI, menekan angka pelanggaran kelaksanaan pembinaan, dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kasdam lama dan selamat buat Kasdam baru yang tentunya kami berharap mampu memberikan kemampuan terbaiknya,” kata Pangdam.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *