Agus Riyanto: Bodjong Festival Bantu Pemkot Bangun Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) –  Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto mengapresiasi para alumni SMA 3 Semarang yang telah menggelar Bodjong Festival untuk kedua kalinya.  Festival ini seiring dengan program Pemkot Bergerak Bersama guna membangun Kota Semarang.

“Ini adalah gerakan kepedulian alumni untuk membantu masyarakat Kota Semarang. Ini sama yang dikatakan Wali Kota Semarang, bergerak bersama. Pemerintah dan masyarakat bersama membangun Kota Semarang,” tutur Agus Riyanto  mewakili Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi  saat memberikan sambutannya di halaman Balai Kota Semarang, Sabtu malam (20/10).

Tahun ini Alumni SMA Negeri 3 Semarang (Alste) membantu anak yatim piatu Kota Semarang, dan bergerak mengembangkan agrowisata di Mangunharjo. Agus berharap keberlangsungan acara ini di tahun-tahun mendatang tetap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Bisa juga nanti program selanjutnya membantu orang yang tidak mampu seperti bedah rumah atau program yang lain. Saya kira alumni SMA 3 Semarang mampu mewujudkan itu,” ujarnya.

Etty Laksmiwati, Ketua Dewan Pembina Alste, Bodjong Festival mengatakan Festival Bodjong tidak hanya berlangsung pada hari ini. Pada tanggal 27 Oktober 2018, Alste juga akan mengadakan penanaman dan pemeliharaan mangrove di Pantai Mangunharjo.

Selain itu acara yang dilangsungkan Festival Bodjong Sabtu malam lalu berupa Pentas Seni SMA 3 Semarang yabg bekerja sama dengan OSIS SMA N 3 Semarang, Car Meet Up, dan Bakti Alumni Kepada Almamater.

“Dalam bakti alumni, kami memberikan anak-anak SMA 3 motivasi, contohnya memberikan pengertian bahwa pilihan jurusan tidak harus IPA, IPA pun dapat sukses, kami juga mengajarkan softskill kepada mereka,” tutup Etty. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *