Gubernur Ganjar Buka Porprov Jateng XV 2018

SURAKARTA (Asatu.id) –  Pekan Olah Raga Provinsi Jateng XV 2018 dibuka secara resmi oleh Gubenur Ganjar Pranowo, di Stadion Sriwedari, Kota Surakarta Jumat malam (19/20).

Jalannya pembukaan Porprov Jateng XV berlangsung meraih. Acara di awali dengan defile atlet dari 35 kontingan dari kota dan kabupaten di Jateng.

Ketua Penyelenggara yang juga Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo pada sambutnya mengatakan Porprov Jateng XV 2018 akan berlangsung di beberapa venue mulai tanggal 19–25 Oktober mendatang.

“Porprov Jateng ini  diikuti sebanyak 6.334 atlet dari 35 kotingen kabupaten/kota. Porprov mempertandingkan  46 cabang olahraga (cabor) dengan 693 nomor pertandingan atau merebutkan 693 medali emas,” katanya.

Menurut Rudyatmo,  venue bukan hanya di wilayah Surakarta saja, tetapi juga pertandingan tersebar di sejumlah daerah. Di Sukoharjo ada 10 venue, Boyolali enam venue, Karanganyar lima venue, Wonogiri dua venue, dan Kota Semarang tiga venue.

“Kabupaten Sragen, Magelang, Klaten dan Blora masing-masing ada satu venue,” kata Rudyatmo.

Dia berharap event olahraga empat tahunan tingkat Jateng ini dapat melahirkan atlet andal untuk menuju multi event di tingkat SEA Games, Asian Games dan tingkat internasional lainnya.

Selain Gubernur Jateng, pembukaan Porprov Jateng 2018 di Stadion Sriwedari juga dihadiri Wakil Wali Kota Surakara Achmad Purnomo, Ketua KONI Jateng Subroto, dan kepada daerah kabupaten dan kota di Jateng.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *