Ganjar Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut Presiden Joko Widodo di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jumat (19/10).

Rencananya selama dua hari Presiden Jokowi bakal melakukan kunjungan kerja di Semarang dan Demak.

Pesawat kepresidenan mendarat di Lanumad Ahmad Yani pukul 13.10 WIB setelah terbang dari Bali. Didampingi ibu negara, Presiden Jokowi disambut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Selama dua hari melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah Jokowi bakal keliling pondok pesantren di Demak dan Semarang. Jumat (19/10) sore, Presiden Jokowi bakal bertolak ke Demak menuju Ponpes Giri Kusuma di kecamatan Mranggen untuk silaturahmi dengan ulama karismatik KH Munif Zuhri.

Presiden Jokowi juga bakal menghabiskan Jumat malam di Kota Lumpia dan Sabtu (20/10), bertandang ke Ponpes Al Itqon, yang diasuh KH Kharis Shodaqoh di Bugen Tlogosari Semarang.

Puncaknya, Sabtu malam Presiden Jokowi direncanakan bakal menghadiri Apel Akbar merayakan Hari Santri Nasional ke 4 di Benteng Vastenburg Solo. Di sana Presiden akan menjadi inspektur upacara bagi puluhan ribu santri dari pelosok tanah air.

Gubernur Jawa Tengah dijadwalkan akan mendampingi Presiden Jokowi pada Apel Akbar di Solo tersebut. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *