Wali Kota Hendi Lepas Kontingen Kota Semarang Menuju Porprov Jateng 2018

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melepas kontingen Kota Semarang menuju yang akan berlaga di Porprov Jawa Tengah XV 2018. (Foto: Humas Pemkot Semarang/dok)

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melepas kontingen Kota Semarang menuju Kota Solo untuk mengikuti Porprov Jawa Tengah XV 2018 di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (19/10) pagi.

“Hari ini kita berangkat ke PORPROV Jawa Tengah XV 2018 di Solo Raya dengan membawa beban berat sebagai Juara Umum Bertahan,” ujarnya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini optimis jika target 170 medali emas di Porprov Jawa Tengah tahun ini akan mampu diraih mengulang sejarah kejayaan Kota Semarang pada Porprov tahun lalu di Banyumas, bahkan mungkin dapat lebih dari itu.

“Sebabnya pada ajang Porprov Jawa Tengah 5 tahun lalu di Banyumas, Kota Semarang telah membuktikan mampu meraih 152 emas, sehingga ini tentu saja menjadi tolok ukur bagi 601 Atlit dan 157 official serta pelatih yang menjadi perwakilan Kota Semarang,” ungkapnya.

Hendi menambahkan walaupun dari 46 cabor yang dipertandingkan Kota Semarang hanya ikut di 45 cabor, namun kontingan Kota ATLAS perlu menyatukan komitmen untuk meraih target tersebut bersama-sama.

“Sebagai motivasi kita bersama, penting untuk diketahui pada hari-hari ini Kota Semarang sedang ada pada tren yang sangat positif dalam kontribusi terhadap pengembangan dunia olahraga di Indonesia,” jelasnya.

Hendi berharap atlet Kota Semarang tak hanya berprestasi di kompetisi tingkat provinsi saja. Ada dorongan agar atlet juga bisa menembus dominasi atlet nasional untuk membela Tanah Air di kancah internasional.

“Kami berharap, atlet Semarang akan berprestasi dan dilirik pengurus besar di tingkat pusat untuk kemudian membela Indonesia. Di situlah bagian dari prestasi olahraga. Di Asian Games kemarin, sudah ada tiga atlet dari Semarang yang mendapat medali. Sementara di Asian Paragames, ada satu,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *