Wagub Taj Yasin: Jangan Pernah Berhenti Mencoba

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengatakan, dunia saat ini sedang dihadapkan pada sebuah era baru, yaitu era dengan peranan teknologi informasi menjadi sangat dominan dan sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia. Semua seolah “dipaksa” untuk selalu berinteraksi dengan perangkat teknologi dan internet.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur saat memberi sambutan sekaligus membuka Ekspo Produk Keunggulan SMKN 8 Semarang. Kegiatan bertema ”Inovasi Teknologi Menyongsong Revolusi Industri 4.0 dan Ekonomi Disrupsi” itu berlangsung di SMKN 8 Semarang, Kamis (18/10).

Menurut Wagub yang akrab disapa Gus Yasin, dampak dari kehadiran revolusi industri 4.0 sudah sangat terasa, terutama bagi kalangan dunia usaha.

Perkembangan teknologi kian canggih dengan berbagai aplikasi inovatif dan menarik. Berbagai perubahan teknologi terjadi tidak lagi dalam hitungan tahun, namun bisa dalam hitungan bulan, hari, jam, bahkan menit.

“Seiring berkembangnya zaman mungkin interaksi kita berkurang. Dahulu biasanya pergi ke pasar atau mall untuk belanja, sekarang cukup menggunakan handphone yang dilengkapi aplikasi belanja online. Sehingga orang mau beli apapun tidak perlu datang langsung,” bebernya.

Fenomena jual beli online telah menjadi trend baru masyarakat dalam berbelanja. Penjual dan pembeli tidak lagi hadir secara fisik tetapi cukup bertemu dan bertransaksi secara online via internet.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *