SDIT Baitussalam Serahkan Donasi Palu kepada Dompet Dhuafa

SEMARANG (Asatu.id) – Gempa yang melanda Palu beberapa waktu lalu menyisakan duka yang mendalam bagi korban. Hal itu pun menjadi keprihatinan masyarakat luas untuk membantu saudara yang terdampak bencana itu. Tidak hanya orang dewasa yang berlomba-lomba menunjukkan kepedulian mereka, anak-anakpun turut menunjukkan empati mereka.

Hal itu salah satunya ditunjukkan oleh siswa-siswi SDIT Baitussalam Bogor. Inisiatif guru untuk melakukan penggalangan donasi bagi korban bencana Palu Donggala disambut baik oleh siswa yang turut didukung para orang tua.

Fatia Kepala Sekolah SDIT Baitussalam Bogor menyerahkan donasi yang terkumpul secara simbolis kepada Dompet Dhuafa pendidikan di depan para siswa pada Kamis, (18/10). Dalam penyerahan itu ia mengungkapkan rasa syukur lantaran aksi galang dana itu mendapat sambutan baik oleh para siswa maupun orang tua.

“Kami sangat bersyukur karena penggalangan dana untuk Palu Donggala ini diikuti secara antusias oleh para siswa dengan dukungan orang tua. Sampaikan terima kasih kepada orang tua kalian ya,” papar Fatia di hadapan para siswa.

Selanjutnya, Syafi’ie El Bantanie Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan juga mengucapkan terima kasih kepada SDIT Baitussalam dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam aksi peduli Palu Donggala itu.

Donasi yang terkumpul sebesar Rp 10.035.000 tersebut disalurkan melalui Dompet Dhuafa pendidikan yang akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa kepada korban Palu Donggala.

“Semoga donasi ini dapat membantu teman-teman kita di Palu agar dapat menikmati sekolah dan lingkungan yang nyaman lagi seperti kalian” ujar Syafi’ie El Bantanie ketika proses serah terima donasi di depan para siswa SDIT Baitussalam.

Para siswa terlihat ikut sedih ketika Syafi’ie menceritakan secara singkat tentang kondisi anak-anak di Palu yang terpaksa belajar di sekolah darurat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *