Demi Sustainable Business, Sangat Penting Menjaga Emotional Bonding

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam menciptakan kondisi bisnis yang berkelanjutan, sangat penting untuk membangun ikatan secara emosional antara konsumen dengan produk yang dimiliki. Apalagi dengan banyaknya kompetitor, akan berpengaruh pada produk yang ditawarkan kepada konsumen.

CEO Laxita Kayana Corporation, Guntur Radit Wardhana pada acara Business Gathering di Ballroom Hotel  Patra, Jumat (19/10), mengatakan  bahwa pada dasarnya produk apapun yang ditawarkan pada konsumen pasti memiliki kompetitor, untuk itu membangun emotional bonding dengan konsumen merupakan hal yang penting untuk keberlangsungan bisnis.

“Untuk membangun emotional bonding dengan konsumen, perlu ditanamkan mindset kejujuran dan ketulusan. Dari situ akan membangun kepercayaan konsumen, sehingga terjadi kontinuitas penjualan produk,” ungkap pria yang biasa disapa Radit ini menjelaskan.

Di acara bertema “Differenciate or Die” itu, Radit juga mengungkapkan, meskipun menjadi berbeda dari kompetitor bisnis lainnya merupakan hal penting untuk memikat calon konsumen. Pada akhirnya adalah kualitas produk yang menentukan kepuasan konsumen, untuk itu ia menambahkan produk yang kita tawarkan kepada konsumen haruslah sesuai ekspektasi konsumen.

“Packaging serta pemasaran yang unik hanya untuk memancing orang untuk membeli dan coba produk kita. Selanjutnya kualitaslah yang menentukan,” kata Radit.

Radit menjelaskan kepada para pelaku bisnis yang hadir tersebut, sebelum mencapai tangan konsumen, sebuah produk melalui proses sebelum produksi, produksi dan setelah penjuala. Cara membuat perbedaan dan hasil produksi yang sesuai dengan ekspektasi konsumen adalah dengan berkolaborasi dengan memiliki orang kepercayaan dalam mengurus perkerjaan dalam perusahaan divisi research and development (R&D) untuk mengikuti tren bisnis.

“Dibutuhkan orang untuk fokus ke pekerjaan serta tren bisnis berupa divisi R&D. Karena tren bisnis dapat berubah sewaktu-waktu dan inovasi dibutuhkan setiap saat,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *