Pemkot Semarang Akan Salurkan Bantuan Langsung untuk Korban Bencana Palu

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan, dirinya bersama Pemerintah Kota Semarang akan menuju ke Palu sore ini untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa, Rabu (17/10). Ia menuturkan, pemberangkatan akan dilakukan melalui Makassar sehingga diperkirakan bantuan akan sampai pada Kamis, (18/10) sore.

“Hari ini nanti saya jam setengah 4 menuju ke Palu, nanti lewat Makassar besok pagi baru penerbangan dari Makassar ke Palu sampai sore,” ujarnya di sela-sela acara Sembiz 2018 di Hotel Patrajasa.

Panggilan akrab Hendi itu menjelaskan, dana yang akan disalurkan tersebut sebanyak 2,75 Milyar yang telah terkumpul hingga Selasa (16/10) kemarin. Jumlah tersebut merupakan total bantuan dari berbagai pihak baik Pemerintah Kota Semarang maupun seluruh elemen masyarakat yang salah satunya adalah para pengusaha Kota Semarang.

“Dananya yang terkumpul sampai dengan sore kemarin Rp2.750.000.000 ada beberapa seperti tadi rumah sakit titip langsung ke panitia, dananya bisa bertambah. Tapi hari ini kita sepakat yang kita serahkan 2,75 itu kalau ada yang masih masuk setelah hari ini nanti kita salurkan langsung transfer ke panitia,” tambahnya.

Sebelumnya, Ia mengucapkan terima kasih baik kepada Wakil Wali Kota Semarang, Kepala OPD untuk empatinya dalam membantu korban bencana baik di Palu maupun Donggala seperti yang telah dilakukan untuk gempa di Lombok sebelumnya.

“Saya juga ajak beberapa teman-teman pengusaha yang setiap harinya mencari rezeki di Kota Semarang, saya ketuk hatinya supaya semuanya iklas membantu. Spektakular, semuanya terlibat dan pengusaha. Ini adalah bukti kekuatan bergerak bersama kawan-kawan yang ada di Kota Semarang,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *