NBA Latih 15.000 Guru Olahraga Se-Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 15.000 guru olahraga se-Jawa Tengah (Jateng) mengikuti pelatihan cabang olahraga basket dari Jr National Basketball Association (NBA) di Gedung Olahraga Sumber Waras di Jalan Arteri Utara Yos Sudarso, Komplek Grand Marina, Semarang, Rabu (17/10).

Para guru diberikan pelatihan teknik dasar permainan basket. Teknik tersebut terdiri dari teknik mengoper bola, memantulkan bola hingga menembakkan bola ke ring basket.

Associate Vice President Marketing Partnerships NBA, Jim Wong berharap melalui kegiatan ini para guru yang datang mampu memahami teknik yang diajarkan sehingga selanjutnya dapat diteruskan kepada muridnya di sekolah dengan baik.

“15.000 peserta yang datang hari ini semoga dapat memahami apa yang telah disampaikan. Dan tidak hanya pelatihan satu hari ini saja, kami juga akan mendelegasikan pelatih-pelatih kami selama tiga bulan ke depan untuk tinggal dan melatih di sekolah,” kata Jim Wong.

Selanjutnya sekitar 8.000 sekolah se-Jateng akan diberikan pelatihan teknik dasar bermain basket. Sekolah-sekolah tujuan yang dikunjungi nantinya tidak hanya terpusat di kota besar saja, namun juga mencakup sekolah-sekolah di pelosok desa.

“Kami akan mengunjungi sekolah-sekolah. Kami ingin meningkatkan kualitas basket di Indonesia. Kami akan banyak bertanya apa yang dibutuhkan, sharing-sharing dengan para guru maupun anak-anak,” ungkap Wong.

Urip Sihabudin selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah mengatakan, pihaknya mengapresiasi latihan teknik basket yang diberikan NBA. Ia berharap olahraga basket di Jateng mampu berkembang lebih baik lagi.

“Kehadiran NBA ini memberi inspirasi. Semoga ke depan olahraga basket kita ini kian tumbuh dan lebih bagus,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *