Atikoh akan Dorong Perempuan Aktif di Pramuka

SURAKARTA (Asatu.id) – Ketua Kwarda Jateng terpilih, Atikoh Ganjar Pranowo menyatakan, untuk kemajuan Pramuka di Jawa Tengah khususnya, dirinya tidak bisa bekerja sendiri. Baik Kwarda, Kwarcab hingga tingkat akar rumput harus bergandengan tangan memajukan Pramuka.

“Ke depan saya akan mendorong kaum perempuan aktif dalam gerakan Pramuka. Ketika nanti saya menjadi Ketua Kwarda, diharapkan para perempuan bisa semakin aktif,” kata istri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu.

Tidak kalah penting, lanjut Atikoh, adalah peran Pramuka dalam membentuk karakter generasi bangsa. Terlebih pada era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi yang kian canggih seperti sekarang, benteng anak bangsa harus kuat terhadap beragam gempuran yang luar biasa.

“Sehingga perlu orang-orang yang baik dan saleh untuk bisa membagikan kesalehannya kepada masyarakat,” imbuh ibu satu putera ini.

Dalam kesempatan itu, perempuan  asal Purbalingga tersebut juga mengapresiasi berbagai kegiatan Pramuka di Jateng. Namun demikian ada banyak tantangan yang harus dihadapi dalam memajukan Pramuka di Jateng.

Salah satunya, menurut Atokoh, yaitu dengan menggerakan anak-anak sekolah agar aktif di kepramukaan. Sebab keanggotaan Pramuka di Jateng paling banyak hingga tingkat penegak, sedangkan di tingkat lebih dewasa semakin menipis.

“Saya sangat mengapresiasi berbagai kegiatan Pramuka, karena saya sangat konsen terhadap pendidikan karakter,” ujarnya.

Atikoh Ganjar Pranowo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah masa bakti 2018-2023 melalui Musyawarah Daerah Kwarda Jateng 2018 dengan agenda Rapat Pleno Pemilihan Ketua Kwarda, di Hotel Syariah Solo, Sabtu (13/10). (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *