Antisipasi Kebakaran, Wakil Walikota Imbau Dinas Pemadam Kebakaran Siap Siaga

SEMARANG (Asatu.id) – Antisipasi terjadi kebakaran saat cuaca panas, Wakil Walikota Semarang Heverita Gunaryanti Rahayu mengimbau Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang untuk selalu siap dan siaga.

“Tentunya kita selalu menekankan kepada Dinas Pemadam kebakaran untuk selalu siap siaga, karena saat ini cuaca masih panas ya, hawanya masih belum musim penghujan sehingga diharapkan mereka harus selalu siap,” katanya, Sabtu (13/10).

Ita sapaan akrab Wakil Walikota mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan pengecekan terhadap hindran di semua titik yang tersedia guna memastikan bahwa hidran masih berfungsi dengan baik.

“Melalui Dinas yang ada, kita akan pastikan bahwa hidran yang ada saat ini semua berfungsi dengan baik, sehingga jika terjadi kebakaran akan dapat ditangani dengan cepat,” ungkapnya.

Bila perlu, lanjut Ita ,akan dilakukan penambahan hidran di titik-titik strategis lainnya, khususnya untuk daerah yang sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran.

“Penambahan titik hindran, karena jangkauan mobil juga terbatas, sehingga untuk penambahn titik hidran dapat mempermudah jika ada kejadian,” ungkapnya.

Selain itu, Ita juga berharap masyarakat juga ikut serta dalam mencegah terjadinya kebakaran, seperti kebakaran yang terjadi akibat konsleting listrik.

“Masyakarat jangan terlena, karena selain hawa panas kebakaran juga dapat dipicu akibat konsleting listrik. Selalu periksa kelistrikan di rumah,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *