Insan dan Pemerhati Pariwisata Jateng Terima Penghargaan

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabuddin menerangkan, penghargaan Abiwara Pariwisata Jateng 2018, diberikan kepada insan dan pemerhati pariwisata di Jateng.

Ada beberapa kategori yang mendapatkan penghargaan, yakni tokoh penggerak pariwisata, foto terbaik, karya tulis terbaik, obyek wisata yang dikelola pemerintah dan objek pariwisata yang dikelola swasta atau perusahaan.

“Penghargaan ini sebagai wujud komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan pariwisata,” kata Urip saat acara pemberian penghargaan Abiwara Pariwisata Jateng 2018 di The Wujil Resort and Conventions Kabupaten Semarang, Kamis (11/10).

Dengan pemberiaan penghargaan itu diharapkan para insan dan penggerak pariwisata dapat menjadi lebih semangat, pandai dan terdidik untuk menjadikan pariwisata Jateng menjadi unggul di tingkat nasional maupun internasional.

Urip menerangkan, tingkat kunjungan wisatawan ke Jateng terus mengalami tren peningkatan. Pada 2017 lalu, jumlah wisatawan bahkan melebihi target, yakni mencapai 36,8 juta wisatawan lokal dan 781 ribu wisatawan mancanegara.

“Semoga penghargaan ini semakin membuat semangat para insan dan penggerak pariwisata agar semakin baik di tahun-tahun yang akan datang,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *