Dewan Apresiasi Pembangunan Taman Indonesia Kaya yang Saat ini Sudah Rampung

SEMARANG (Asatu.id– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengapresiasi pembangunan Taman Indonesia Kaya yang telah selesai dan bisa digunakan masyarakat umum.

Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono mengatakan, pihaknya mendorong Pemkot untuk terus melakukan revitalisasi taman-taman yang saat ini terbengkalai dengan menggandeng perusahaan swasta atau BUMN. Sehingga dapat memperbanyak ruang publik sekaligus ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Lumpia ini.

“Prosentase ruang terbuka hijau masih sangat kurang, saat ini kurang dari 50 persen sebagaimana diamanatkan di UU 32 Tahun 2009 tentang lingkungan,” katanya, Kamis (11/10).

Lebih lanjut, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengungkapkan Pihaknya juga mendorong agar dibuat master plan pembangunan taman di Kota Semarang dalam jangka RPJMD 2016-2021. Harus ada rancangan mana yang ditambah dan ditingkatkan.

“Kita berharap taman-taman yang ada mencerminkan beberapa hal. Misalnya masyarakat bebas menggunakan taman tersebut untuk rekreasi, bermain, olahraga dan sosialisi. Termasuk jaminan kebersihan, kenyamanan dan keamanannya, sehingga bisa benar-benar dirasakan manfaatnya,” imbuhnya.

Taman Indonesia Kaya menurutnya saat ini sangat representative. Karena memiliki fasilitas lengkap mulai arena permainan dan panggung budaya. Pihaknya mendorong peningkatan taman tersebut terus dilakukan dengan menggandeng berbagai pihak.

“Jika pembangunan atau perbaikan taman bisa disinergikan dengan CSR perusahaan swasta atau BUMN maka bisa mempercepat peningkatan kualitas taman yang ada di Kota Semarang. Taman Indonesia Kaya ini merupakan salah satu contoh kerjasama yang bagus,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *